Selasa, 14 Desember 2010

9 Pilihan Protein Terbaik Vegetarian


Makan berbagai jenis makanan seperti dibawah ini, dengan jumlah yang cukup setiap hari, akan membantu Anda memenuhi kebutuhan protein sehari-hari:

1. Kacang-kacangan

Anda dapat konsumsi kacang panjang, kacang polong, white bean, lentil, kacang merah, kacang hijau, kacang mete, kacang tanah, kenari dan almond.

2. Produk susu

Terdiri dari semua produk yang terbuat dari susu. Pilih susu, yogurt dan keju yang tanpa atau rendah lemak, untuk konsumsi harian Anda. Carilah produk yang mengandung sedikit atau tanpa bahan pengawet dan aditif. Salah satu yang bisa Anda konsumsi adalah Prostar Whey Protein, susu tinggi protein dengan kandungan lemak dan gula yang rendah.

3. Sereal & biji-bijian

Anda bisa konsumsi berbagai jenis tanaman serealia, seperti gandum dan produk olahannya, oat, dan sebagainya.

4. Ganggang (Algae)

Ganggang biru-hijau, salah satu contoh yang sudah dikenal yaitu spirulina, adalah kelompok dari 1500 jenis tumbuhan air mikroskopik. Dua jenis yang paling umum dikonsumsi oleh manusia yaitu Spirulina maxima dan Spirulina platensis.

5. Kedelai

Merupakan sumber tanaman terkaya akan protein berkualitas tinggi. Anda juga dapat memilih Soy Protein dari Ultimate Nutrition sebagai sumber protein nabati berkualitas terbaik.

6.Seitan

Telah digunakan di Asia sebagai sumber protein dan pengganti daging selama ratusan tahun. Protein pati atau gluten, direbus dalam kaldu yang dibumbui dengan saus kedelai untuk menjadi seitan.

7. Sayuran

Syarat akan vitamin dan mineral penting untuk berbagai kebutuhan tubuh kita dan telah terbukti memberikan perlindungan terhadap berbagai penyakit. Contoh: kacang polong, jagung, brokoli direbus setengah matang, daun collard, kol, lobak dan sebagainya.

8. Buah-buahan

Merupakan tanaman yang dapat memberikan jumlah yang cukup asam amino esensial ketika berbagai makanan nabati telah dikonsumsi dan kebutuhan energi telah terpenuhi.

9. Telur

Merupakan sumber protein yang sangat baik dan mengandung berbagai nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia serta memiliki daya cerna yang tinggi
source: piunkz(kaskus)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright practice a healthy lifestyle All Rights Reserved
Powered by Home Recordings
ProSense theme created by Dosh Dosh and The Wrong Advices.
Blogerized by ExTemplates.com Blogger Templates.